Beranda » PRODUK MAKAM STANDARD » Model Makam Batu Alam, Harga Makam Marmer di Jakarta

Model Makam Batu Alam, Harga Makam Marmer di Jakarta

Model Makam Batu Alam, Harga Makam Marmer di Jakarta –  Perkembangan Kerajinan Makam Marmer di Tulungagung, sangatlah pesat. Kiriman makam Marmer yang dilakukan oleh para pengrajin marmer pun berdatangan dari berbagai daerah yang mengordernya. Jenis Makam Marmer Di Tulungagung memang sangat bervariasi dan memiliki design yang selalu up to date , sehingga dominasi pasar makam marmer pun tetap di kuasai oleh para pengrajin Marmer tulungagung meskipun dari daerah lain pun juga ada yang memproduksi barang serupa.

Model Makam Batu Alam, Harga Makam Marmer di Jakarta

Model Makam Batu Alam

Perkembangan sejarah Makam Marmer di Tulungagung , diawali dengan munculnya teknology pengolahan teraso dengan mencampurkan nya dengan semen dan pasir. Setelah masa datangnya tegnology pembelahan batu, maka muncullah alternatif yang baru, Yakni pembuatan Makam Marmer oleh para pengrajinj kami. Pada awalnya Makam Marmer yang dikembangkan berbentuk utuh , maksudnya bongkahan makam marmer yang kami buat memang dari bahan yang solid dari Batuan marmer Bongkahan yang besar. Kemudian dengan ketelatenanan yang super perngrajin marmer kita mengurangi volume sedikit demi sedikit. Membentuknya menjadi kotak-kotak yang merupakan bagian-bagian dari makam marmer.

Secara Umum Makam marmer di Tulungagung terdiri dari 3 bagian penting, Yakni dasar makam marmer atau Base nya, Bagian kedua adalah Badan Makam Marmer dan Bagian yang paling Atas adalah Nisan Marmer nya . PEngembangan ketiga nya menjadi banyak sekalid design -design yang kami ciptakan,ada kalanya kami berkreasi di Dasar Makam Marmer nyta, Ada kalanya kami berkreasi di Badan Makam Marmer nya, ada kalanya kami memodifikasi bentuk-bentuk nisan dari produk kami tersebut. Pengembangan-pengembangan design ini tak lepas dari market kami yang selalu menuntut inovasi dan bentuk-bentuk terbaru yang berbeda antara satu tahun ke tahun berikutnya .

Makam Batu Alam, Harga Makam Marmer di Jakarta

Pengembangan design ini semakin bervariatif ketika munculnya permintaan -permintaan makam jenis Kristen atau Makam Marmer Kristiani atau Makam Orang Nashrani. Pengembangan semakin cepat karena makam-makam dari Orang kristen merupakan bentuk-bentuk makam yang Kontemporer banget. Mereka meminta design-design makam gaya Eropa dan berukuran sangat besar, melebihi ukuran standart dari yang biasa kita buat . Makam-makam Kristiani ini yang memperkaya Khasanah Model makam marmer di Tulungagung , sehingga samopai sekarang.

Makam Batu Alam, Harga Makam Marmer di Jakarta

Harga Makam Marmer di Jakarta

Secara Garis Pakem makam marmer Yang kami produksi adalah menganut Pakem Orang Jawa. Yakni Jenis Makam Mataraman dan Makam Gendhok atau makam Bokoran. Kedua jensi ini memiliki ciri khas di bagian badan makam nya. Pada Makam Mataraman Bentuk Badan Makam nya adalah lurus . Sedangkan pada makam marmer Gendhok atau makam Bokoran , bentuk badan makamnya adalah Berbentuk sudut . Inilah yang membedakan dari kedua makam marmer Pakem Jawa . Pengembangan selanjutnya adalah Munculnya permintaan makam marmer Kontemporer untuk Taman Makam Pahlawan yang hanya terdiri dari 2 trap dan Nisan Kotak saja. Bentuk ini merupakan penyerderhaan bentuk Makam Mataraman juga, namun memiliki badan makam yang tidak tinggi, sehingga designya tampak minimalis sekali. Dan akhirnya masyarakat Pengrajin marmer kota kami menyebutnya sebagai makam Pahlwanan.

Awalnya pesanan Makam marmer yang ada adalah dari Daerah-daerah Keraton Surakarta dan Yogyakarta . Karena memang harga Makam marmer tentunya sangat mahal untuk kalangan menengah kebawah. Oleh karenanya panbgsa pasar saat itu hanya berkutat pada keluarga Kerjaan dan Keluarga -keluarga Ningrat dan Priyayinan saja. Namun dengan perkembangan taraf ekonomi dan pengembangan design-design yang variatif muncullah penyederhanaan model dan akhir nya mkuncul pesanan dari Masyarakat Ibukota Jakarta dengan membawa model -model tersendiri .

www.pusatmarmertulungagung.com

Share This :

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!